“Gus Dur Orang yang Hobi Becanda”


Helmy berharap arwah almarhum Gus Dur diterima di sisi Allah.

VIVAnews – Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Helmy Faishal Zaini, memiliki kenangan tersendiri kepada almarhum Abdurrahman Wahid. Menurutnya, mantan Presiden itu adalah tokoh yang gemar becanda.

“Beliau memorinya luar biasa,” kata Helmy saat mendatangi RSCM, Jakarta, Rabu 30 Desember 2009.

Helmy menjelaskan, Gus Dur adalah sahabat dari ayahnya. Menurutnya, Gus Dur sering bercerita sering ke rumahnya. “Beliau sering tidur di rumah bapak saya,” kenang menteri asal PKB itu. “Dia juga sering becanda.”

Helmy juga mengaku kaget saat mendengar meninggalnya Gus Dur. “Kita kehilangan orang besar, guru bangsa,” ujarnya. “Beliau adalah tokoh yang bisa menegakkan Islam dengan perdamaian, dengan santun, beragam. Beliau juga perintis kehidupan antarberagama.”

Helmy berharap arwah almarhum Gus Dur diterima di sisi Allah.

Gus Dur meninggal setelah dirawat selama lima hari di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM). Gus Dur meninggal pukul 18.40, ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjenguknya. Sebelum dibawa ke RSCM, Gus Dur sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Jombang karena kelelahan saat ziarah ke makam ayahnya di Jombang, Jawa Timur.
• VIVAnews

Tinggalkan komentar