Lebih Dari 30 Pengasuh Ponpes Se-Indonesia Digembleng di Yaman


Tarim-hadhramaut.info (10/5/2008), Rombongan para Kyai pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) se-Indonesia yang dipimpin KH. Solahuddin Wahid (adik Gus Dur) Hari Sabtu (10/5/2008) pukul 08.00 waktu Yaman tiba di bandara Seiyun Internasional.
Kedatangan mereka disambut oleh pengasuh pesantren Darul Musthafa Tarim, Al Habib Ali Masyhur bin Abi Bakar bin Salim, kakak Al Habib Umar bin Hafidz yang juga pengasuh pesantren tersebut.

Saat mereka tiba, Al Habib yang terkenal dengan dakwah Ibtihal nya itu sedang berada di Yordania menghadiri Multaqa’ Ulama se-Arab sehingga penyambutan diwakili oleh kakaknya, namun pada Senin (12/5) diperkirakan sudah kembali ke Tarim.

Menurut Agus Abdullah Habib yang ikut dalam rombongan tersebut, Kedatangannya adalah merupakan jawaban resmi dari para kyai atas program dakwah Al Habib Umar bin Hafidz yang ditawarkan beberapa bulan lalu pada Multaqa’ Ulama (pertemuan ulama) se- Indonesia di Bogor Indonesia.

Agus Abdullah yang datang mewakili pengasuh Ponpes Langitan itu juga mengatakan, selain jawaban resmi, para kyai akan mengikuti arahan dan gemblengan dari Al Habib yang dijadwalkan selama satu minggu, juga berziarah ke makam Nabi Hud AS dan makam Zambal yang disinyalir sebagai makamnya nenek moyang Wali Songo di Jawa.

“Saat pertemuan di Bogor, Al Habib Umar bin Hafidz mewanti-wanti agar para kyai konsentrasi pada jalur pendidikan agar perannya maksimal sebagai pijakan umat pembawa tongkat estafet risalah kenabian”, ujar Agus Abdullah, putra KH. Abdullah Faqih Langitan yang pernah mengenyam pendidikan di Darul Musthafa Tarim itu.

Para kyai yang datang antara lain, KH. Solahuddin (Jombang Jatim), KH Ahmad Subadar (Pasuruan Jatim), KH. Mas Mansur (Surabaya), KH, Sadid Umar Jauhari (Jember), KH Hanif Mushlih (Meranggen Semarang), KH. Naji Maemun (Sarang Rembang), KH. Labib Shadiq (Brebes Jateng) dan lainnya.

http://indo.hadhramaut.info/view/146.aspx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: