Saya Belum Bertemu Gus Dur


Saya Belum Bertemu Gus Dur
12-7-2001 / 19:57 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan, Agum Gumelar, mengaku sampai pagi ini belum dihubungi oleh Presiden Abdurrahman Wahid sehubungan dengan penunjukan dirinya sebagai Menteri Pertahanan. Demikian dikatakan Agum di kantornya, Rabu (11/7) di Jakarta. “Saya belum bertemu Gus Dur,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Juru Bicara Kepresidenan Wimar Witoelar mengumumkan pergantian sejumlah menteri di kabinet Abdurahman Wahid, termasuk diantaranya jabatan Menteri Pertahanan yang ditinggalkan oleh Mahfud MD. Jabatan Menhan tersebut akan dijabat rangkap oleh Agum Gumelar.

Agum mengaku penunjukan dirinya untuk merangkap jabatan sebagai Menhan baru diketahuinya melalui media massa. Presiden Wahid belum menghubunginya untuk memberikan penjelasan atas keputusan itu. Karena itu, dia tidak bisa memberikan penjelasan apa pun sebelum bertemu Presiden.

Agum yakin jabatan rangkap itu akan diembannya untuk sementara, sampai pejabat resmi terpilih. Pasalnya, dalam pengumuman Selasa kemarin (9/7), Wimar mengatakan jabatan rangkap itu hanya diberikan sampai pejabat definitif dipilih. Agum mengaku belum menerima Keppres tentang penunjukan itu.

Menanggapi penyataan Mahfud MD yang menyatakan bahwa jika Menhan dijabat oleh kalangan militer merupakan suatu kemunduran, Agum mengatakan, latar belakang pejabat itu tidak menjadi masalah. Yang terpenting bagi dia, pejabat tersebut dapat menjalankan tugasnya dengan baik. “Apa (orang) itu sipil atau militer tidak usah dipermasalahkan,” katanya. (AM. Fikri)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: