Tempat tidur Gus Dur


Tempat tidur Gus Dur

Kalo anda sempet mampir ke rumah gus dur di ciganjur, dan anda datang pagi sekali sekitar jam 5 – 6, anda akan menemui ruang tamu dengan kasur dan gus dur sedang di urut disana, jangan salah,sebenarnya itu bukan tempat pengurutan gus dur, tetapi memang tempat tidur gus dur.

Anda pasti kaget, kenapa mantan presiden koq tidurnya dibawah,di ruangan,bukan di kamar tidurnya?itulah sosok kesederhanaan seorang gus dur, walaupun mantan orang No.1 dinegeri ini,tidak mengurangi sikap sederhana, ini yang dinamakan kyai yang tawadhu’, tidak terbawa oleh dunia.

Selain itupun,masih ada alasan lain,kenapa gus dur “terpaksa” tidur dibawah, menurut orang yang terdekat gus dur, bahwa gus dur dari jaman suharto, banyak yang memusuhi, termasuk dari elit negeri ini yang menguasai pemerintahan, dikabarkan bahwa Operasi intelejen untuk “mengenyahkan ‘ gus dur selalu mengalami kegagalan ( lebih dari 3 kali ), yang pada akhirnya digunakan “operasi gaib” yaitu menggunakan “SANTET”.

Dikabarkan sampai saat inipun masih ada yang mengirim santet untuk gus dur, dan menurut kabar, kebutaan yang gus dur alami pun ada pengaruh dari santet tersebut.

Untuk menangkal santet yang dikirim,menurut “Kyai linuwih”, seorang yang terkena santet,harus tidur dibawah/ yang berhubungan langsung dengan tanah,karena santet itu tidak akan mempan terhadap orang yang tidur dengan “beralaskan” tanah.

Bagi anda yang memang pernah mengalami hal tersebut,ada baiknya mempraktekan apa yang gus dur jalani.

catatan kecil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: