NU Ingin Gus Dur Kembali ke Rakyat


NU Ingin Gus Dur Kembali ke Rakyat
27-7-2001 / 16:51 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Ketua Umum PBNU, Hasyim Muzadi, mengatakan keinginannya agar KH Abdurrahman Wahid untuk kembali ke rakyat. Ini dikatkan Hasyim usai menemui Gus Dur di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (26/7)

Menurut Hasyim, Gus Dur adalah pemimpin, namun bukan manager yang baik. Untuk menangani masalah pemerintahan, memerlukan orang yang mengerti manajerial. “Saya kira tipe leader berada pada pemikiran makro daripada pemikiran manajerial,” kata Hasyim. Karena itu, ia berpendapat, Gus Dur lebih baik berada di tengah rakyat dan memberikan wacana demokrasi dan wacana kesatuan visi nasional. “Ini lebih bagus daripada di Istana,” ujarnya. Pemikirannya ini telah dikemukakannya dalam pertemuannya dengan Gus Dur. Ketika ditanya soal tanggapan Gus Dur atas usulan itu, menurut Hasyim Gus Dur hanya diam saja sambil tersenyum.

Adanya isu Gus Dur akan menggunakan kekuatan publik untuk maju lagi dalam politik, menurut Hasyim, datang dari mereka yang menginginkan politik praktis. PBNU sendiri tidak mau melibatkan diri dalam pro dan kontra dalam hal ini. PBNU sebagai lembaga juga berusaha untuk tidak berada di tengah konflik. Walaupun, menurut Hasyim, masukan mengenai hal ini sangat banyak. (Dian Novita)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: