Nek Inah yang Buta Potret Warga Miskin Indonesia


Nek Inah yang Buta Potret Warga Miskin Indonesia

Metrotvnews.com, Cianjur: Seorang wanita lanjut usia di Cianjur, Jawa Barat, bertahan hidup dengan mengandalkan belas kasih orang lain. Ia tak dapat melakukan berbagai kegiatan karena buta.

Inah, wanita berusia 90 tahun itu, hidup sebatang kara di rumah panggung berukuran empat kali empat meter di Kampung Pasir Rahong, Desa Hegarmanah, Kecamatan Picung. Ia hanya mengandalkan makanan dari tetangga yang berbaik hati. Tetangga pula lah yang membantu ia melakukan aktivitas sehari-hari.

Serikat Rakyat Miskin Indonesia Cabang Cianjur Feri Patra Kusumah mengatakan Nek Inah merupakan salah satu potret warga miskin Indonesia yang butuh perhatian pemerintah. Nek Inah, katanya, perlu mendapat rehabilitasi tempat yang layak.

Namun, Feri menyayangkan sikap pemerintah yang tak seolah tak peduli dengan kondisi warga miskin. Padahal, ujarnya, setiap warga miskin dilindungi pemerintah berdasarkan Undang Undang Dasar 1945.

Feri mengatakan pihaknya akan melakukan pendampingan hingga Nek Inah mendapat rehabilitasi yang layak. Pihaknya akan melakukan swadaya dengan masyarakat agar kebutuhan hidup Nek Inah terpenuhi.(N. Achmad/ Arief Rahman/***)

http://www.metrotvnews.com/read/news/2011/03/29/46895/Nek-Inah-yang-Buta-Potret-Warga-Miskin-Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: