PKB Berang Terhadap Usulan Rehabilitasi Nama Gus Dur


Laporan: Widya Victoria

Jakarta, RMOL. Ketua Fraksi PKB di DPR Marwan Djafar mempertanyakan motif usulan rehabilitasi nama baik mantan Presiden Abdurrahman Wahid.

“Rehabilitasi? Apanya yang direhabilitasi? Ketika tidak ada proses hukum, maka tidak ada itu proses politik. Itu konspiratif,” kata Marwan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/1).

PKB merasa tidak terima bila pencalonan Gus Dur menjadi pahlawan nasional dikatakan terganjal dua skandal yang biasa disebut Buloggate dan Bruneigate.

“Tidak ada proses hukumnya, jadi logikanya jangan salah. Tidak ada Gus Dur disidangkan di pengadilan. Artinya sudah selesai. Dan perlu diingat, Bruneigate, Buloggate dan semacam itu adalah rekayasa politik. Itu yang dibuat-buat saja sebetulnya melalui konspirasi politik,” ungkapnya.

Sebelumnya, mantan Ketua MPR Hidayat Nur wahid di gedung Nusantara III, DPR, Jakarta, kemarin (Selasa, 5/1) mengatakan bahwa usul pemberian gelar pahlwan nasional untuk Gus Dur layak dipertimbangkan. Namun, menurutnya lagi, lebih baik dan lebih penting nama Gus Dur direhabilitasi terlebih dahulu supaya tidak terjadi kontroversi. Menurutnya pula, ada tiga mantan presiden Indonesia terganjal Ketetapan MPR yaitu Soekarno, Soeharto dan Gus Dur.
[ald]

sumber :
http://www.rakyatmerdeka.co.id/news/2010/01/06/86003/PKB-Berang-Terhadap-Usulan-Rehabilitasi-Nama-Gus-Dur

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: