Kami Siap Mengamankan Sidang Istimewa


Kami Siap Mengamankan Sidang Istimewa
12-7-2001 / 19:58 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Persiapan Polri untuk mengamankan Sidang Istimewa (SI) pada 1 Agustus mendatang telah dilakukan sejak jauh hari sebelumnya. Polri mempersiapkannya dengan membentuk operasi khusus dengan nama sandi Mantap Brata. Monitoring terhadap Kepolisian Daerah juga sudah dilakukan.

“Saya memonitor Polda-Polda, mereka telah membuat konsep-konsep keuangan,” tutur Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Pol. Chaeruddin Ismail kepada wartawan, usai melantik kenaikan pangkat para pamen di Gedung Utama Mabes Polri, Ruang Yudha, Jakarta, Rabu (11/7). Rapat-rapat dinas untuk membicarakan persiapan itu akan dilakukan mulai pekan depan.

Ketika ditanya mengenai informasi dari intelejen tentang kelompok-kelompok yang akan menggagalkan SI, Chaerudin mengelak, “anda engga usah nanya yang bisa anda cari, informasi kepolisian itu untuk kepentingan operasional. Kalau anda tahu ada masalah seperti itu sebaiknya ada memberitahu kami,” ucapnya. Informasi yang diperoleh intelejen itu menurutnya akan diolah menjadi data intelejen untuk kepentingan operasional.(Istiqomatul Hayati)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: