Hari ini Presiden Tak Akan Keluarkan Dekrit


Hari ini Presiden Tak Akan Keluarkan Dekrit
20-7-2001 / 10:32 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Menko Polsoskam Agum Gumelar memastikan bahwa hari ini Presiden Abdurrahman Wahid tidak akan mengeluarkan dekrit dan memberlakukan negara dalam keadaan bahaya. Kalaupun ada, itu hanya bersifat peringatan bagi semua pihak. Kepastian itu disampaikan Agum usai berkonsultasi dengan Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (20/7) pagi.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Mahfud MD ini, Presiden mengatakan bahwa kalaupun ada, nanti sore hanya berupa peringatan (warning) kepada semua pihak. Presiden Wahid, kata Agum, masih mengupayakan kompromi hingga 30 Juli mendatang. Namun, jika sampai tanggal tersebut komporomi tidak tercapai, Presiden akan memberlakukan dekrit negara dalam keadaan bahaya.

Seperti yang diberitakan, Juru bicara kepresidenan Wimar Witoelar memastikan presiden akan memberikan pengumuman pukul 18.00 WIB, Jumat (20/7). Namun, ia belum bisa memberikan rincian lebih lanjut dan meminta agar para wartawan tetap siaga memantau perkembangan. (Dian Novita)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: