Taman Nasional Bromo Tengger Semeru


Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah gunung yang masih aktif dan dapat dengan mudah didaki dan dikunjungi. Obyek wisata G.Bromo merupakan fenomena dan atraksi alami yang merupakan salah satu daya tarik pengunjung. Kekhasan gejala alam yang tidak ditemukan ditempat lain adalah adanya kawah ditengah kawah (creater in the creater) dengan hamparan lautan pasir yang mengelilinginya.

Gunung Batok

G.Batok adalah satu satunya gunung yang bentuknya masih utuh dari semua gunung gunung yang berada didalam kaldera tengger.
Daya tarik gunung ini adalah selain untuk kegiatan fotografi yang letaknya strategis dekat dengan Gunung Bromo dan Pura Poten, juga untuk kegiatan pendakian oleh wisatawan. Dan daya tarik utama adalah gunung ini merupakan habitat edelweiss.

Danau Ranu Kumbolo

Danau ini merupakan yang terindah dan terbesar dikawasan TNBTS, lokasinya disebuah lembah hijau ditengah tengah antara Ranu Pani dan Gunung Semeru. Para wisatawan maupun pendaki semeru umumnya berkemah dan bermalam disini, karena selain ingin menikmati keindahan alamnya, kesejukan udaranya, kejernihan airnya, juga kedamaian dan keheningan suasananya. Di tempat ini suhu malam hari bisa mencapai minus, dengan ditandai adanya butiran butiran salju di rerumputan saat pagi hari. Fasilitas yang ada adalah shelter dan pondok pendaki.

Lautan Pasir

Memasuki lautan pasir yang sangat luas sekali hingga ke gunung Bromo, G.Batok, G.Widodaren, Cemorolawang hingga G.Mungal juga dapat ditempuh setelah padang savanna. Walaupun suhu udara dalam kawasan laut pasir ini cukup panas disiang hari, namun angin yang berhembus sangatlah dingin. Laut pasir ini merupakan padang pasir terluas di Indonesia.

Padang Savana dan Bukit Teletubbies

Padang savanna ini adalah salah satu gerbang pintu masuk ke kawasan Gunung Bromo jika masuk melalui Malang-Poncokusumo-Gubug klakah dan Ngadas. Tempat ini sungguh sangat indah dan menakjubkan sekali, dengan hamparan padang rumput yang luas dan hijau kuning, dibatasi oleh bukit bukit (mirip tempat bermain teletubbies) yang menjulang tinggi, udaranya sejuk dan bersih, hening dan damai.

sumber :

http://gatotkuncoroedi.blogspot.com/2010/11/bromo-tengger-semeru.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: