Mathori Akan Hadiri Pertemuan Antar Pemimpin Partai pada 15 Juli


Mathori Akan Hadiri Pertemuan Antar Pemimpin Partai pada 15 Juli
16-7-2001 / 12:02 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Meskipun belum menerima undangan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Mathori Abdul Jalil, akan datang pada pertemuan antar ketua umum partai pada 15 Juli nanti. “Kalau saya dipanggil Bu PDI-P (Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati, red), saya harus datang,” kata Matori sebelum memasuki lift, di Gedung Nusantara III, komplek DPR, Jakarta, Kamis (12/7)

Bagaimanapun, menurut Mathori yang juga Wakil Ketua MPR ini, pertemuan semacam itu penting untuk mencari titik temu. Ia mensinyalir ada perbedaan pendapat diantara partai-partai besar, di samping perbedaan pendapat antara Megawati Soekarnoputri dan Presiden Abdurrahman Wahid. Perbedaan itu, menurut Mathori menyangkut persoalan konstitusi. Namun, ia mengatakan hanya akan menjadi pendengar saja dalam pertemuan tersebut.”Itu suatu proses dari titik temu,” kata Mathori.

Pertemuan antar pemimpin partai politik yang semakin hari semakin gencar, ia menganggap hal itu sebagai sesuatu yang wajar. “Yah, termasuk yang di atas gerbong itu,” ujar Mathori sambil tertawa.

Seperti diketahui, hari Rabu kemarin (11/7), beberapa tokoh politik melakukan rapat di atas gerbong kereta api yang menuju Jakarta setelah mengikuti Megawati menutup Jambore Nasional di Purwokerto. Diantaranya, Noviantika, Roy BB Janis (PDIP), Hatta Rajasa (PAN), dan Ali Marwan Hanan (PPP). (Anggoro Gunawan)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: