Hasyim Muzadi Usulkan Islah


Hasyim Muzadi Usulkan Islah
3-7-2001 / 1:16 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Ketua PBNU Hasyim Muzadi mengusulkan agar elite politik dapat melakukan islah. Hal itu untuk mengatasi keadaan politik seperti sekarang ini. Hasyim mengatakan, dirinya sudah mengajukan usul islah itu kepada Presiden Abdurrahman Wahid. “Itu berkali-kali diajukan, namun baru diterima sekarang. Hasilnya, beliau (Presiden) masih ngotot untuk dekrit,” kata Hasyim dalam acara pertemuan pejabat Dewan Pertimbangan Agung (DPA) dengan beberapa tokoh partai dan pengamat di gedung DPA, Senin (2/7).

Yusuf Hasyim, yang juga paman presiden Wahid, sepakat dengan rencana islah tersebut. Dia berharap DPA dapat merumuskan materi yang akan menjadi pokok masalah dalam islah itu. Ia menganjurkan itu dapat dibuat dalam bentuk paper sebanyak enam halaman. Islah itu dibuat karena adanya perbedaan antara DPR dan Presiden, sehingga tidak menambah ketegangan di masyarakat bawah.

Mengenai rencana pertemuan antara Presiden Wahid dengan pimpinan parpol, menurut Yusuf, Presiden Wahid harus mempunyai agenda apa yang akan dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Ia mengakui pertemuan itu berdampak positif bagi Gus Dur. “Itu bagus untuk Gus Dur, tapi apa bisa agenda itu di tentukan dalam waktu enam hari ini,” kata Yusuf. Karena itu, sebelum mengadakan pertemuan, Gus Dur harus melakukan persiapan secara maksimal agar pertemuan itu. (Nurakhmayani)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: