Kenangan Muchtar Pakpahan bersama Gus Dur (4)


NUBUAT JADI PRESIDEN RI 22012010

Menjelang Sidang Umum MPR 1998, kongkow2 dengan beberapa temannya Kiyai, dan saya sempat nguping. Beliau mengatakan bertemu dengan Nabi (Ismail?) dan nabi bilang, GusDur diminta bersiap menjadi presiden. Catatan, Pemilu 1998 PDIP adalah partai pemenang, dan rakyat mengharapkan Megawaty yang menjadi Presiden RI.

Sesudah pembicaraan itu, saya bmenemui beliau, kami berdua bicara sebentar. Saya bertyanya, apa GusDur serius mau jadi Presiden? Karena di hati saya adalah tidak logis dan akan menghasilkan berbagai kerumitan karena buta mata (fisik) jadi Presiden.

Berikut ini sederetan jawaban GusDur.”Gila lu, masak orang buta jadi presiden. Biarlah saya presidennya MPR maksudnya Ketua MPRRI, dan Megawaty yang jadi Presiden.
Benar. pada Sidang Umum MPRRI 1998, GusDur mencalonkan diri jadi Ketua MPR, kalah. Lalu naik menjadi calon Presiden RI, menang.

Berarti nubuat dari Presiden itu datangnya dari Tuhan, GusDur dipersiapkan jadi Presiden RI yang keempat untuk banyak hal yang menakjubkan.
Seperti :
1. pertama kali orang buta dipilih jadi presiden di seluruh dunia.

2. GusDur berhasil memposisikan militer ke fungsinya, memisakan Polisi dari ABRI.

3. mendesakralisasi istana, sebab beliau berhasil membuat istana menjadi milik rakyat. Kaum sarungan, buruh dan tani betapa mudahnya masuk istana.

4. Beliau penuhi tuntutan hati nurani/jeritan rakyat papua, mengganti nama Irian Jaya menjadi Papua.

5. Hubungan agama yang agak menegang selama 20 tahun, bagi sebagian muslim haram mengatakan selamat natal, Gusdur malah hadir dalam perayaan natal.

6. Karena perlu formal, diformalkannya Kongfutsu menjadi agama resmi ditambah imlek jadi hari libur. Serta banyak lagi hal2 yang menakjubkan bagi bangsa Indonesia dan dunia. Tapi ada juga yang menakjubkan kelemahannya/negatifnya, semua soal kok repot2 dan terkesan berubah-ubah karena tergantung pembisik.

http://www.muchtarpakpahan.com/2010/01/kenangan-bersama-gus-dur.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: