Hamzah Haz Bergantung pada Keputusan Megawati


Hamzah Haz Bergantung pada Keputusan Megawati
10-7-2001 / 12:57 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Hadir atau tidaknya Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Hamzah Haz dalam pertemuan pimpinan partai politik dengan Presiden Wahid di Istana Bogor, Senin besok (8/7), sangat tergantung pada hadir atau tidaknya Ketua Umum PDI-P, Megawati Sukarnoputeri. Hamzah menilai pertemuan itu tidak akan berarti apa-apa tanpa wakil dari partai yang mendapat suara terbanyak dalam pemilu terakhir itu.

“Kalau pertemuan itu bicara soal kompromi politik tanpa PDI-P kan nggak ada gunanya itu,” ujar Hamzah ketika dihubungi Tempo, Minggu (8/7).

Ketua Umum PDI-P Megawati, besar kemungkinan tidak akan hadir dalam pertemuan tersebut. Mega tidak mengagendakan pertemuan tersebut dalam kegiatannya Senin besok karena padatnya kegiatan. Pukul 9.00 WIB, Wapres Megawati dijadwalkan akan menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas). Sejam kemudian, Megawati akan memimpin rapat perekonomian di kantornya, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Selain Megawati, PDI-P bisa dipastikan tidak akan mengirimkan wakil lainnya.

Zulfan Lindan, anggota Fraksi PDI-P DPR yakin, ketidakhadiran Megawati akan berpengaruh pada pimpinan parpol lainnya. “Saya sudah cek partai lain tidak akan datang, karena, Bu Mega tidak akan datang,” jelas Zulfan kepada Tempo, Minggu malam (8/7) ini. (Efri Ritonga/Anggoro Gunawan)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: