Gus Mus: Tidak Ada Lelaki Hebat Tanpa Peran Perempuan

Gus Mus: Tidak Ada Lelaki Hebat Tanpa Peran Perempuan

1409541716

Yogyakarta, NU Online
KH A Mustofa Bisri atau Gus Mus menegaskan bahwa di balik laki-laki yang hebat selalu ada perempuan yang hebat. Karena itu, sudah sepantasnya perempuan mendapat penghormatan yang layak atas peranannya tersebut.

Pejabat Rais Aam PBNU ini menyampaikan hal itu saat memberikan taushiyah pada peringatan haul Hj. Hasyimah Munawwir (istri KH. Ali Maksum) yang digelar Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta di lapangan umum Al-Munawwir, Yogyakarta, Jumat (29/8).

“Hanya orang yang memuliakan perempuanlah orang yang terhormat itu, hanya orang kurang ajarlah yang menghina perempuan itu. Tidak ada laki-laki hebat tanpa peranan perempuan,” ucap Gus Mus.

Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibien Rembang, Jawa Tengah, ini mengatakan, ketika mendapatkan mandat sebagai rasul, Nabi Muhammad meminta diselimuti oleh sang istri, Khadijah. Sebab, saat itu Nabi baru saja berjumpa sosok yang luar biasa (malaikat Jibril) dan terkejut dengan situasi yang dialaminya. Dalam kondisi ini, lanjut Gus Mus, Siti Khodijah lah yang menghibur dan membesarkan hati Nabi.

Hadir pula dalam peringatan haul tersebut Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, KH Habibullah, KH Haidar Idris, pengurus PWNU setempat, dan para kiai dan pengurus Pondok Pesantren Al-Munawwir.

Tak ketinggalan, ribuan jamaah shalawat dari berbagai penjuru Yogyakarta juga turut meramaikan acara ini, termasuk ibu-ibu jamaah Ahbabul Mustofa jamaah yang di kelola KH. Rifqi Ali (putra Hj Hasyimah) yang kerap disapa Gus Kelik.

Acara tersebut berlangsung dengan lancar, shalawatan bergema ke seluruh pelosok lorong-lorong pondok dengan diikuti para jamaah yang hadir. (Ahmad Syaefudin/Mahbib)

http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,54170-lang,id-c,nasional-t,Gus+Mus++Tidak+Ada+Lelaki+Hebat+Tanpa+Peran+Perempuan-.phpx

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: