Pimpinan MPR Adakan Pertemuan Mendadak


Pimpinan MPR Adakan Pertemuan Mendadak
16-7-2001 / 12:04 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Beberapa anggota Fraksi DPR bertemu dengan pimpinan MPR di Gedung Nusantara III, MPR/DPR, Jakarta, Kamis (12/7). Pertemuan ini bersifat mendadak dan tidak dijadwalkan sebelumnya. Bahkan, Ketua MPR Amien Rais datang mendadak dari Yogyakarta.

Mereka yang terlihat datang dalam pertemuan tersebut adalah, Alvin Lie (Fraksi Reformasi), Julius Usman, Arifin Panigoro (Fraksi PDIP), Ahmad hafiz Zawawi, Samsul Muarif, Dariatmo, dan Fahmi Idris (Fraksi Golkar), serta Ahmad Sumargono (Fraksi PBB). Mereka adalah orang-orang yang aktif dalam pertemuan Lintas Fraksi.

Menurut Fahmi Idris, pertemuan ini dimaksudkan untuk membahas kondisi politik terakhir. Selain itu, juga dibahas masalah pernyataan juru bicara kepresidenan , Yahya C Staquf , seputar perintah Presiden Abdurrahman Wahid berkenaan dengan tindakan tindakan hukum terhadap Kapolri S. Bimantoro dan Kapolda Metro Jaya Sofjan Yakoeb.

Pertemuan tersebut hanya berlangsung sekitar 15 menit. Setelah itu, pertemuan dilanjutkan dengan rapat pimpinan MPR yang dipimpin Ketua MPR Amien Rais. Unsur Pimpinan MPR yang datang diantaranya para Wakil Ketua MPR, yakni Hari Sabarno, Nazri Adlani, Muhammad Husni Thamrin dan Amin Rais. Menurut Ahmad Sumargono rapat kali ini akan membahas tentang kemungkinan rapat paripurna Badan Pekerja MPR untuk percepatan SI. Namun, pihaknya tidak mau menjelaskan lebih lanjut tentang hal tersebut.(Anggoro Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: