Siti Fadilah Disebut Gus Dur “Muhammadinu”


Siti Fadilah Disebut Gus Dur “Muhammadinu”
“Ini orang Muhammadiyah, tapi dekat dengan NU, jadi “Muhammadinu”,” ujar Gus Dur.

VIVAnews – Mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari, memiliki kesan tersendiri dengan mantan Presiden Abdurrahman Wahid. Siti beberapa kali berinteraksi dengan Gus Dur dan Partai Kebangkitan Bangsa yang didirikannya.

“Saya itu pernah ke acara PKB,” kata Siti. “Di sana Gus Dur guyon. Dia bilang saya ini orang Muhammadiyah, tapi dekat dengan NU, jadi “Muhammadinu”,” kata Siti mengenang kembali peristiwa itu dalam bincang di tvOne, Sabtu 2 Januari 2010.

Kemudian, saat suami Siti meninggal, Gus Dur datang melakukan takziah. Dalam kesempatan itu, Gus Dur bisa berbicara agak panjang dengan Siti yang saat itu masih Menteri Kesehatan.

“Ternyata beliau berkata seperti seorang guru kepada muridnya,” ujar Siti. “Beliau memberi apresiasi, ibu berpihak kepada rakyat. Memang kalau menjadi pemimpin, harus memikirkan rakyatnya,” ujar Siti mengulang pernyataan Gus Dur saat itu.

Siti sendiri menganggap Gus Dur sebagai tokoh panutan, yang memberi dia wawasan kebangsaan, keagamaan dan kenegaraan. “Dia seperti tidak berbatas,” ujar Siti. “Soekarno Pancasilais, Gus Dur lebih Pancasilais lagi,” ujarnya.

Karena itu, Siti ingin menghabiskan hayatnya untuk melanjutkan cita-cita Gus Dur yang berpihak pada rakyat kecil dan orang minoritas. “Beliau mengingatkan kita untuk tetap berjuang untuk kemanusiaan,” ujar Siti. “Gus Dur ini sebagai seorang presiden yang sangat berdaulat, dia menunjukkan tidak bisa didikte orang lain.”

http://nasional.vivanews.com/news/read/117886-siti_fadilah_disebut_gus_dur__muhammadinu_

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: