“Karena Gus Dur, Gaji PNS Naik Tiap Tahun”


VIVAnews –
Mendiang mantan Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sangat memiliki kesan mendalam bagi pembaca VIVAnews. Berkat Gus Dur, gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) akhirnya naik setiap tahun.

“Met jalan Gus, perjuanganmu tak akan kami lupakan, karenamu gaji PNS bisa naik tiap tahun. Hanya satu do’aku semoga amal ibadahmu diterima disisi-Nya. Amien… 2x ya Rabbal Alamin,” tulis masithah dalam ‘Komentar’ di VIVAnews.

Kesan lain juga digambarkan oleh Imam Taufiq Al Ghofur. Menurut Imam, Gus Dur adalah satu-satunya Presiden Indonesia yang berani merubah, “Kontroversional…. dan yg pasti satu-satunya presiden yg suka bercanda,” kata Imam.

Lain bagi Muhammad Evan yang mewakili keluarga besar Imam Basa dari Maninjau, Sumatera Barat. “Beliau telah ikut mengembangkan Indonesia ini dengan susah payah beliau, yang menjadikan negara ini negara yang makmur,” kata Muhammad Evan.

Do’a juga dipanjatkan pembaca VIVAnews lainnya, Mr Lilik Blora. Lilik berdoa semoga Gus Dur diterima disisi-Nya, “Diterima amal baik beliau, diampuni segala dosa beliau. Mugi gusti kang akaryo jagad maringono Padang Dalane, Jembar Kubure” Amin..Amien ya robbal alamien.”

Duka cita mendalam juga disampaikan John Bento. John terdengar sangat sedih karena Tuhan terlalu cepat memangil Gus Dur. “Panggil satu-satunya yang tersisa Gus Dur tercinta. jujur, lugu, lucu dan bijaksana mengerti apa yang terlintas dalam jiwa hanyalah Indonesia. Selamat jalan wahai Gus Dur.”

Kesan kontroversial Gus Dur juga diakui Agatha Christie. Bagi Agatha, kalau ada yang mengatakan Gus Dur itu kontroversial, maka itu benar.

“Akan tetapi coba ditilik kembali, semua yg Dia lakukan semata2 menjunjung tinggi HAK ASASI MANUSIA. tidak ada yg berhak mendikte orang,krn sesungguhnya tanggung jawab keimanan ada pada diri masing-masing !!! SELAMAT JALAN GUS…. jasamu slalu akan kami kenang.. dan kami teruskan amanahmu,” tulis Agatha.

Duka cita juga disampaikan Wiwin Patria dari Taiwan. “Kami para BMI di Taiwan ikut berduka cita atas meninggalnya beliau. Semoga arwah beliau diterima disisi-Nya,” kata Wiwin.

Duka cita dan harapan datang juga dari Adam Pengeran. Adam berharap ada tokoh lain yang dapat menggantikan posisi Gus Dur.

“Semoga ada pengganti atau penerus dari Gus Dur…. jangan hanya ditangisi kepergiannya..tapi juga ingat dan lanjutkan perjuangannya… rahmat-NYA menyertaimu gus… wass.”

Kehilangan dan do’a juga dipanjatkan Stefanus Niko Kristianto ST. “Kasihanilah dan sambutlah dalam pangkuanMU…terimalah dalam Cahaya Wajahmu…AMIN,” kata Stefanus.
• VIVAnews
sumber :
http://www.yiela.com/view/828752/rombongan-klenteng-datangi-pemakaman-gus-dur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: