Amien Rais Berencana Temui Gus Dur


Amien Rais Berencana Temui Gus Dur
27-7-2001 / 16:21 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Ketua MPR Amien Rais tetap berencana untuk menemui KH Abdurrahman Wahid sepulangnya dari AS nanti. Hal itu diutarakannya usai menghadiri ramah tamah Presiden dan Wapres di gedung utama II Istana Wapres Jakarta, Kamis (26/7).

Menurut Amien, ia akan menunggu hingga situsinya mendingin. “Tadi saja saat ketemu dengan Hamzah Haz, Gus Dur masih terlihat ofensif, kelihatannya dia belum legowo,” ujarnya.

Amien mengaku, dirinya sengaja menghindar untuk bertemu Gus Dur akhir-akhir ini. “Karena saya takut akan ada anggapan bahwa ada deal-deal di belakang layar,” kilahnya.

Kendati demikian, ia masih menganggap bahwa hubungan pribadinya dengan Gus Dur baik-baik saja. “Saya sempat menelepon dua kali. Pertama, saya dikasih tahu kalau Gus Dur sedang tidur. Kedua, dia sudah berangkat ke Amerika. Jadi saya ucapkan saja selamat jalan,” katanya.

Ketua MPR ini juga memastikan bahwa dalam dua bulan mendatang, MPR tetap akan berpegang pada agenda semula yaitu menggelar sidang tahunan. Namun, dalam sidang tahunan tersebut tidak akan ada pertanggungjawaban presiden. “Ibu Mega hanya akan memberikan laporan,” kata dia.

Acara ramah-tamah ini dihadiri oleh hampir seluruh anggota DPR/MPR. Tampak di antaranya, Wakil Ketua MPR Ginanjar Kartasasmita, Sekjen DPP PAN Hatta Rajasa, Sekjen DPP PDIP Sutjipto. (Dara Meutia Uning)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: